Bola Internasional

Resmi, Eks Pemain Liga 1 Indonesia Asal Brasil Gabung MUFC

Kamis, 11 Februari 2021 20:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Mantan pemain Liga 1 Indonesia asal Brasil, Alex dos Santos Goncalves resmi bergabung dengan Melaka United Football Club (MUFC).

Kehadiran Alex dos Santos Goncalves diharapkan bisa memperkuat Melaka United Football Club yang akan berjuang di Liga Super Malaysia musim ini.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Malaysia itu sejatinya dijadwalkan pada 26 Februari 2021. Namun rencana tersebut ditunda lantaran pemerintah memperpanjang kebijakan Perintah Kontrol Pergerakan (PKP) untuk menekan laju penyebaran virus corona.

Malaysian Football League (MFL) selaku operator liga akhirnya memutuskan untuk menunda kick-off Liga Malaysia 2021 menjadi 5 Maret 2021.

Sebelum melakoni ajang tersebut, Melaka United Football Club mendatangkan dua pemain asing baru yakni Alex dos Santos Goncalves dan Manuel Gelito Ott.

"Kehadiran Manny Ott penting dalam upaya memperkuat pertahanan tim musim ini dan kami yakin pengalaman mereka bisa memperkuat tim," ujar ketua Pengurus MUFC yang juga Presiden Asosiasi Sepak Bola Melaka United (MUSA), Datuk Seri Sulaiman Md Ali dilansir dari BH Online.

Sebelum bergabung dengan Melaka United Football Club, Alex dos Santos Goncalves sempat memperkuat sejumlah klub Indonesia seperti Tira Persikabo dan Persela Lamongan.

Alex tercatat telah mencetak satu gol dan satu assist saat membela Tira Persikabo di Liga 1 2020. Sayangnya, ia hanya berkesempatan untuk bermain dalam tiga laga sebelum akhirnya kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona.