Bola Internasional

Neymar yang Selalu Absen Bertanding di Periode Februari hingga Maret

Jumat, 12 Februari 2021 18:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Neymar mengalami cedera saat pertandingan di laga Semi Final Liga Champion 19/08/2020 dini Hari. Copyright: © Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Neymar mengalami cedera saat pertandingan di laga Semi Final Liga Champion 19/08/2020 dini Hari.

FOOTBALL265.COM – Entah ada hubungan apa antara Neymar dan bulan Februari hingga Maret. Pasalnya, dalam rentang waktu tersebut megabintang Paris Saint-Germain ini punya riwayat absen bertanding entah karena cedera atau mendapat hukuman.

Paris Saint-Germain (PSG) harus menelan ludah kembali di periode Februari hingga Maret setelah Neymar dipastikan absen dalam rentang waktu tersebut karena cedera.

Cedera tersebut ia dapatkan kala PSG bertandang ke markas Caen dalam ajang Coupe de France (Piala Prancis) 2021.

Di laga tersebut, Neymar tampil sebagai starter dan harus ditarik keluar pada menit ke-60. Alasan ditariknya pemain berusia 29 tahun tersebut tak lepas dari cedera.

Neymar harus menderita cedera karena berduel dengan Steeve Yago. Paris Saint-Germain telah mengkonfirmasi bahwa megabintangnya tersebut mendapat cedera otot adductor.

Neymar pun dipastikan akan menepi selama sebulan di mana ia dipastikan absen saat PSG menghadapi Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Cedera yang didapat Neymar pun membuat sang ayah, Neymar Sr, marah-marah. Lewat akun Instagramnya, ia menyebut perangkat pertandingan lalai sehingga membuat anaknya terkapar di lapangan.

Kemarahan ayah Neymar sendiri bermula dari komentar pelatih Caen, Pasca Dupraz yang menyebut sang megabintang merengek-rengek karena cedera yang didapatkannya.

Tentunya, kepastian absennya Neymar ini menambah panjang daftar absennya pemain asal Brasil tersebut dalam rentang waktu Februari hingga Maret.

Bukan rahasia lagi bahwa Neymar sering absen bertanding entah karena cedera atau hukuman di periode Februari hingga Maret. Tentu muncul beragam pertanyaan, mengapa hanya di rentang waktu itu saja ia selalu tak bisa bertanding.

Dari dugaan demi menghadiri pesta ulang tahun adiknya hingga menghadiri pesta atau karnaval pun menjadi dugaan negatif yang dilancarkan pecinta sepak bola.

Apakah dugaan ini benar? Ada baiknya melihat rekam jejak Neymar kala absen dalam rentang waktu Februari hingga Maret selama bermain bagi Barcelona dan Paris Saint-Germain.