Liga Indonesia

Bek Timnas U-19 Mengidolakan Kapten Persib

Sabtu, 13 Februari 2021 19:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, mengidolakan sosok kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, yang sering bermain di posisi bek kanan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, mengidolakan sosok kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, yang sering bermain di posisi bek kanan.

FOOTBALL265.COM - Bek Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, mengidolakan sosok kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, yang sering bermain di posisi bek kanan.

Menurutnya pemain muda Persib Bandung ini, pengalaman dan kualitas bermain Supardi sudah tidak diragukan. Selain itu, meski usia idolanya tersebut sudah tidak muda lagi, namun performanya tetap stabil dan selalu menjadi andalan di skuat Maung Bandung.

"Kalau di posisi bek kanan bang Supardi (idola)," kata Bayu saat live di Instagram Persib beberapa hari lalu.

Bayu juga sangat terkesan dengan penampilan Supardi di skuat Maung Bandung, apalagi saat masih ada Muhammad Ridwan di tim kebanggaan Bobotoh. Sehingga, kedua pemain itu turut merasakan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan menjadi inspirasinya dalam bermain sepak bola.

"Crossing bagus, walaupun sudah tua fisiknya bagus, crossing-nya gak ada obatnya, apalagi pas sama bang Ridwan keren lah," jelas Bayu.

Sementara itu, sebagai pemain muda ada perasaan bangga bisa bergabung dengan klub besar yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia, serta supporter yang sangat loyal.

Pemain asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur, ini menambahkan keberhasilannya bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh tak lepas dari doa dan kerja kerasnya. Sehingga, Bayu tak akan menyia-nyiakan kesempatan berada di skuat Maung Bandung.

Bayu merupakan pemain usia di bawah 20 tahun (U-20) keenam di skuat Persib musim 2020. Sebelumnya, tim besutan pelatih Robert Rene Alberts ini sudah memiliki, Beckham Putra Nugraha, Saiful, Kakang Rudianto, Ravil Shandyka dan Ardi Maulana.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengontrak Bayu dengan durasi tiga tahun. Meski begitu, sejak pertama dikontrak, ia belum pernah berlatih bersama tim Maung Bandung, lantaran sepulang pemusatan latihan dari Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19, aktivitas skuat Maung Bandung diliburkan.