Liga Europa

Deretan Fakta Menarik AC Milan setelah Ditahan Imbang di Liga Europa

Jumat, 19 Februari 2021 09:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Srdjan Stevanovic/Getty Images)
AC Milan hanya bermain imbang  kontra Crvena Zvezda di leg pertama 32 besar Liga Europa. Copyright: © Srdjan Stevanovic/Getty Images)
AC Milan hanya bermain imbang kontra Crvena Zvezda di leg pertama 32 besar Liga Europa.

FOOTBALL265.COM - Berikut sederet fakta menarik yang tercipta usai pertandingan Liga Europa antara Crvena Zvezda vs AC Milan, Jumat (19/02/21) dini hari WIB.

Di leg pertama fase 32 besar Liga Europa ini, AC Milan hanya bisa bermain imbang 2-2. Adalah Radovan Pankov yang pertama kali menyumbang gol ke gawang sendiri dan memberi Rossoneri skor awal secara gratisan.

Setelah itu, Crvena Zvezda lewat pemainnya, Guelor Kanga, menyamkan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-52. Sebuah tendangan penalti pun kembali terjadi tidak lama kemudian, namun kali ini yang mengeksekusi adalah pemain AC Milan, Theo Hernandez.

Skuat asuhan Stefano Pioli terus berusaha mempertahankan keunggulan sampai akhirnya petaka mendatangi mereka jelang berakhirnya pertandingan. Pembawa bencana itu bernama Milan Pankov, yang mencetak gol saat injury time.

Dengan demikian, AC Milan pun harus puas menyelesaikan leg pertama 32 besar Liga Europa mereka dengan hasil sama kuat. Kini, yang harus dipikirkan adalah bagaimana caranya unggul besar di leg kedua di San Siro pada 26 Februari.

Melihat hasil kurang maksimal kontra Crvena Zvezda, tentu tidak mengherankan apabila Stefano Pioli dan para pemainnya merasa super kecewa.

Apalagi, ditambah fakta dua gol mereka sempat dianulir wasit. Jika sah, tentu AC Milan akan unggul lebih besar dan pulang dengan rasa lega yang lebih besar pula.

Selain itu, hasil Crvena Zvezda vs AC Milan ini juga bak tamparan memalukan bagi tim tamu. Bukan hanya gagal menang, mereka juga tidak mampu tampil maksimal menghadapi lawan yang hanya beranggotakan 10 pemain.

Pasalnya, pemain Crvena Zvezda, Milan Rodic, diusir keluar dari lapangan pada menit ke-77 usai mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Rafael Leao.