Liga Spanyol

Terungkap, Sikap Plinplan Manajemen Bikin Pelatih Rekomendasi Guardiola Ogah Latih Barcelona

Sabtu, 20 Februari 2021 13:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Getty Images
Alasan Pelatih Pilihan Guardiola Tolak Barcelona: Manajemen Plinplan! Copyright: © Getty Images
Alasan Pelatih Pilihan Guardiola Tolak Barcelona: Manajemen Plinplan!

FOOTBALL265.COM - Terungkap alasan dibalik keputusan pelatih pilihan Pep Guardiola, Marcelo Gallardo tolak tawaran melatih di Barcelona. 

Barcelona mulai kehilangan tajinya di musim 2019/20 saat masih ditangani Ernesto Valverde. Fans Barcelona sudah lama mendesak klub untuk memecat pria berumur 55 tahun tersebut. 

Desakan paling lantang terdengar saat klub berjuluk Blaugrana itu terdepak dari ajang Liga Champions 2018/19. Namun, manajemen masih memberi kepercayaan kepada Ernesto Valverde karena klub sempat bangkit. 

Namun, akhirnya para petinggi menyerah dan memilih untuk memecat Valverde pada Januari 2020. Manajemen lantas menunjuk mantan nahkoda Real Betis, Quique Setien yang ternyata hanya bertahan selama setengah musim kemudian perannya digantikan oleh Ronald Koeman. 

Jauh sebelum Quique Setien dan Ronald Koeman, Barcelona sebenarnya menunjuk pelatih River Plate, Marcello Gallardo, begitu klub mengalami penurunan di era Valverde. 

Manajemen menjalin komunikasi dengan Marcelo Gallardo yang notebene pelatih pilihan Pep Guardiola. Namun kesepakatan itu tidak pernah terjadi karena Gallardo menolak pinangan raksasa Spanyol.

Dilansir dari Marca, mantan pesepakbola sekaligus komentator, Mariano Juan, mengungkapkan alasan di balik keputusan Gallardo bertahan di River Plate.