Liga Champions

5 Fakta Mengejutkan Usai Laga Borussia Monchengladbach vs Man City

Kamis, 25 Februari 2021 10:02 WIB
Editor: Juni Adi
© Manchester City
Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21). Copyright: © Manchester City
Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21).

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar Liga Champions leg perta antara Borussia Moenchengladbach vs Manchester City di Stadion Puskas Arena, Hungaria pada Kamis (25/02/21) baru saja rampung digelar dinihari tadi.

Hasilnya, The Citizens menang 2-0 berkat gol-gol dari yang dicetak oleh dua penyerang mereka yakni Bernardo Silva (29') dan Gabriel Jesus (65').

Kemenangan ini pantas didapatkan Manchester City karena mereka benar-benar menguasai pertandingan sejak menit awal babak pertama dimulai.

Statistik dari laman resmi UEFA mencatat bahwa Man City unggul segalanya dari Die Fohlen - julukan Borussia Moenchengladbach-.

Pasukan Pep Guardiola menguasai 60 persen ball possession, berbading 40 persen milik tuan rumah.

Man City juga lebih agresif dengan melepaskan total sembilan tembakan, dengan empat di antaranya tepat sasaran, termasuk yang membuahkan gol.

Sementara itu, Moenchengladbach hanya memiliki satu shot on target dari tiga percobaan yang mereka lakukan.

Selain statistik di atas, laga Gladbach vs Man City juga meninggalkan beberapa fakta menarik. Melansir Opta dan UEFA, berikut lima fakta dari laga Gladbach vs Man City: