Liga Inggris

Pep Guardiola Sebut Gariel Jesus Bisa Jadi Striker Tersubur, tetapi...

Rabu, 3 Maret 2021 15:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Dan Mullan/GettyImages
Pep Guardiola Sebut Gariel Jesus Bisa Jadi Striker Tersubur, tetapi... Copyright: © Dan Mullan/GettyImages
Pep Guardiola Sebut Gariel Jesus Bisa Jadi Striker Tersubur, tetapi...

FOOTBALL265.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, percaya kalau Gabriel Jesus bisa menjadi striker tersubur di Liga Inggris musim 2020-2021.

Apalagi Gabriel Jesus baru saja membuktikan ketajamannya dengan menyumbang dua gol saat pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Wolves pada Rabu (3/3/2021) dini hari WIB.

Dua gol dari Gabriel Jesus membuat Manchester City menang telak 4-1 dan membuat pasukan Pep Guardiola makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris musim 2020-2021. Pasca laga selesai, Guardiola menyebut sangat bahagia melihat Jesus mampu mencetak brace.

"Anda tidak bisa membayangkan betapa bahagianya kami ketika Gabriel bisa mencetak gol," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

Akan tetapi, sebagai seorang striker raihan gol Gabriel Jesus di kompetisi Liga Inggris musim ini dirasa masih kurang. Ia hanya mampu mengoleksi total enam gol dalam 19 pertandingan.

Eks pelatih Barcelona itu buka suara terkait hal tersebut. Pep mengaku kalau Gabriel Jesus bisa menjadi striker tersubur namun pemain asal Brasil itu bukanlah pemain yang egois.

"Aspek pada Gabriel terjadi karena dia begitu murah hati dan dia selalu memikirkan timnya bukan dirinya sendiri. Kalau dia memiliki ego yang lebih besar dia akan mencetak banyak sekali gol," kata Guardiola dilansir dari M.E.N.

"Dia adalah orang yang pertama merasa kesal dengan diri sendiri tapi ketika Anda melihat apa yang dia berikan dan hasilkan untuk kami saya tidak punya apapun untuk dikatakan," ucapnya menambahkan.