Liga Indonesia

Jelang Piala Menpora, Barito Putera Gelar Latihan Perdana di Yogyakarta

Selasa, 9 Maret 2021 10:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Barito
Barito Putera menjalani test fisik di Lapangan Terpadu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (02/09/20). Copyright: © Media Officer Barito
Barito Putera menjalani test fisik di Lapangan Terpadu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (02/09/20).

FOOTBALL265.COM - Jelang Piala Menpora 2021, skuat Barito Putera menggelar sesi latihan perdana di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (08/03/21).

Barito Putera menggelar latihan secara tertutup sebagai upaya mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun sebelum memulai latihan perdana, skuat Laskar Antasari sudah melakukan tes kesehatan dan dinyatakan seratus persen bebas dari virus Corona atau COVID-19.

“Para pemain sudah mulai berkumpul pada hari Minggu, 7 Maret 2021 dan langsung dilakukan tes," ujar manajer Barito Putera, Mundari Karya, dilansir dari situs resmi klub.

"Latihan perdana hari ini (Senin) dilaksanakan setelah semua pemain dinyatakan bebas dari COVID-19,” tambah instruktur pelatih berlisensi A AFC itu.

“Mohon doanya semoga keluarga besar PS Barito Putera selalu dalam keadaan sehat,” tuntasnya.

Skuat asuhan pelatih Djadjang Nurjaman pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama latihan berlangsung, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan lain sebagainya.

Tidak banyak perubahan dalam skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021. Klub berjuluk Laskar Antasari memang mempertahankan mayoritas pemainnya di Liga 1 2020 lalu.

Namun, ada beberapa wajah baru yang hadir di latihan, salah satunya adalah bek andalan Timnas U-16 yang merupakan anak asuh Bima Sakti, yaitu Alexandro Felix Kamuru.