In-depth

Liga Europa, Audisi Sebenarnya Steven Gerrard Jika Ingin Gantikan Klopp di Liverpool

Kamis, 11 Maret 2021 15:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Steven Gerrard Copyright: © INDOSPORT
Steven Gerrard

FOOTBALL265.COM – Liga Europa, merupakan ajang audisi atau ujian sebenarnya bagi Steven Gerrard jika ingin gantikan Jurgen Klopp di Liverpool.

Peforma buruk Liverpool di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp pada tahun 2021 memang tengah menjadi sorotan. Bagaimana tidak, kapan lagi kita bisa melihat Liverpool kalah enam kali berturut-turut di kandang yaitu Anfield.

Suporter Manchester United tentu sangat senang dengan pemecahan rekor sepanjang masa klub tersebut. Tapi bagi suporter Liverpool, beberapa pasti banyak yang sudah kecewa berat dan mulai meminta agar Klopp segera dipecat atau diberhentikan.

Mereka beranggapan kalau Klopp harus bertanggung jawab atas segala kekacauan yang terjadi di Liverpool pada tahun ini. Tak sedikit juga yang mulai menghubung-hubungkan legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard untuk segera gantikan Klopp.

Bak suratan takdir, semuanya terasa seperti kebetulan, dimulai dari hancur leburnya Klopp bersama Liverpool tahun ini, ternyata di tempat lain, Gerrard sedang merayakan gelar. Sebuah gelar juara Liga Skotlandia untuk Glasgow Rangers.

Bola panas berlanjut dengan Joachim Low yang memutuskan mundur dari Timnas Jerman usai Euro tahun ini. Alhasil, banyak yang beranggapan kalau Klopp akan segera menggantikan Low di Jerman dan Gerrard melatih Liverpool.

Sah-sah saja jika punya pemikiran seperti itu, tapi sayang skenario itu pada akhirnya gagal terwujud. Hal itu dikarenakan Klopp mengaku tetap setia dengan kontrak di Liverpool, pada sisi lain, Gerrard pun mengaku belum layak untuk datang ke Anfield.

“Kami (Liverpool) punya manajer terbaik di dunia. Saya menyukainya dan berharap Klopp bertahan lebih lama,” kata Gerrard kepada ITV Scotland.

“Saya punya memori yang luar biasa indah bersama Liverpool. Apakah saya bermimpi untuk melatih Liverpool? Tentu, tapi saya belum cukup bagus dan masih banyak manajer lain di dunia,” lanjutnya.

Gerrard di sini dengan rendah hati mengaku belum layak melatih Liverpool. Tapi sebenarnya ada satu ajang audisi yang bisa mengukur apakah Gerrad sudah pantas atau belum untuk melatih Liverpool, namanya Liga Europa.