Liga Indonesia

Resmi! AFC Umumkan Timnas Indonesia Main di UEA pada Sisa Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat, 12 Maret 2021 16:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Andrew Gal/NurPhoto via Getty Images
Andik Vermansah (kiri) saat membela Timnas Indonesia menghadapi Thailand dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Andrew Gal/NurPhoto via Getty Images
Andik Vermansah (kiri) saat membela Timnas Indonesia menghadapi Thailand dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

FOOTBALL265.COM - Badan Sepak bola Asia (AFC) akhirnya merilis tuan rumah masing-masing grup di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pandemi virus corona membuat sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 harus dilaksanakan secara sentralisasi. Keputusan tersebut diambil sebagai upaya meredam penyebaran virus corona.

AFC pun telah memilih delapan negara yang akan menjadi tuan rumah dalam tiga laga yang tersisa. Kedelapan negara yang terpilih adalah China (Grup A), Kuwait (Grup B), Bahrain (Grup C), Saudi Arabia (Grup D), Qatar (Grup E), Jepang (Grup F), Uni Emirat Arab (Grup G), dan Korea Selatan (Grup H).

Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam Grup G bersama Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Rencananya tiga laga yang tersisa akan dilangsungkan pada periode 21 Mei hingga 15 Juni mendatang.

Kabar tersebut dirilis oleh AFC melalui laman resminya pada, Jumat (12/03/21). Timnas Indonesia sudah dipastikan gagal melaju ke babak berikutnya lantaran menelan kekalahan dalam lima laga awal.

Meski demikian, bukan berarti pasukan Shin Tae-yong bisa asal-asalan di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia harus bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membentuk skuat masa depan.