Liga Europa

Harry Maguire, Badut Manchester United yang Makin Bikin FrustasI

Jumat, 12 Maret 2021 11:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Livesey/Getty Images
Harry Maguire kembali mempertontonkan penampilan yang mengecewakan bagi timnya, Manchester United, yang membuatnya menjadi sosok menyedihkan. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Harry Maguire kembali mempertontonkan penampilan yang mengecewakan bagi timnya, Manchester United, yang membuatnya menjadi sosok menyedihkan.

FOOTBALL265.COM - Harry Maguire kembali mempertontonkan penampilan yang mengecewakan bagi timnya, Manchester United, yang membuatnya semakin terlihat menyedihkan. 

Manchester United harus menelan pil pahit usai diimbangi pada menit akhir oleh AC Milan pada lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021. Dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (11/03/21) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat 1-1. 

Gol Manchester United dicetak pada menit ke-50 oleh Amad Diallo. Sementara gol balasan AC Milan dicetak di pengujung laga oleh Simon Kiaer. 

Salah satu pemain yang menjadi sorotan utama dari kekalahan ini adalah kapten Man United, Harry Maguire. Harry Maguire kembali jadi bulan-bulanan pada laga melawan AC Milan dini hari tadi. 

Sejatinya Setan Merah bisa saja meraih kemenangan, jika Harry Maguire selaku sang kapten tak melakukan hal bodoh yakni melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol ke gawang Rossoneri.

Momen tersebut terjadi saat skor masih 0-0 pada menit ke-39, dengan Alex Telles memberikan umpan lewat tendangan pojok. Bola tersebut pun terjatuh di pojok kiri gawang Gianluigi Donnaruma, dan otomatis Maguire yang saat itu berada di depan gawang langsung mencoba meraih bola tersebut.

Sang kapten pun langsung menyepak bola tersebut dengan kaki kirinya, namun sayang, tak ada gol tercipta karena si kulit bundar membentur tiang dan tak berhasil masuk ke gawang AC Milan.

Peluang emas yang di sia-siakan oleh Maguire dengan baik pun membuat Manchester United gagal membuka keunggulan di babak pertama. Hal ini bahkan membuat Maguire menjadi bulan-bulanan para penggemarnya di media sosial.

Cemoohan para fans dan publik sepak bola lain memang beralasan. Sebab, bukan kali pertama ini Harry Maguire membuat sesuatu yang merugikan timnya. 

Mulai dari kasus di luar lapangan, sampai di atas lapangan semua pernah dilakukan Maguire di musim keduanya bersama Manchester United. Hal itu pun membuatnya bagaikan badut pertunjukkan di tim Man United. 

Setidaknya ada empat peristiwa lain yang membuat simpati fans terhadap Harry Maguire di Manchester United luntur.