In-depth

Mengenal Ianis Hagi, Putra Legenda dan Calon Rekrutan Pertama Steven Gerrard di Liverpool

Minggu, 14 Maret 2021 16:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Ianis Hagi difavoritkan jadi rekrutan pertama Steven Gerrard jika jadi menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool musim depan. Siapa sebenarnya bintang Rumania ini?

Sukses membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris musim lalu dan Liga Champions di musim sebelumnya lagi, Jurgen Klopp kesulitan mempertahankan performa The Reds musim ini, khususnya di liga domestik.

Hingga pekan ke-28, Mohamed Salah dkk masih tertahan di peringkat 8 klasemen sementara, akibat menelan 6 kekalahan dari 7 laga terakhir mereka. Tak hanya itu, 5 dari 6 kekalahan tersebut bahkan mereka alami beruntun di Anfield.

Situasi ini membuat Jurgen Klopp santer bakal didepak dari posisinya. Satu nama yang kemudian menjadi kandidat kuat penggantinya adalah Steven Gerrard.

Tak hanya berstatus legenda The Reds, Gerrard juga tampil apik dalam menjalani karier kepelatihannya. Menjalani musim keduanya di Rangers, ia membawa tim tersebut menjuarai Liga Skotlandia, mengakhiri puasa 10 tahun.

Rangers bahkan sudah menyegel gelar saat kompetisi masih menyisakan 6 pekan, usai unggul 20 poin dari Celtic yang ada di posisi 2. Tak hanya itu, mereka juga jadi tim tertajam dan pemilik pertahanan terbaik dengan mencetak 77 gol dan hanya kebobolan 9 kali.

Rencana menunjuk Gerrard sebagai pengganti Klopp mendapat dukungan dari legenda Brasil, Rivaldo. Lebih lanjut, pria yang juga dikenal sebagai legenda Barcelona ini bahkan meyakini Gerrard akan menjadikan salah satu anak buahnya di Rangers sebagai rekrutan pertamanya di Liverpool.

“Saya yakin Gerrard akan kembali ke Liverpool. Mungkin Ianis Hagi akan mengikuti jejaknya dan menyusulnya ke Anfield,” kata Rivaldo seperti dilansir Mirror.

Lantas, siapa sebenarnya Ianis Hagi yang diyakini Rivaldo akan jadi rekrutan pertama Steven Gerrard di Liverpool?