Liga Inggris

Tak Termasuk Lingard, 3 Bintang West Ham yang Bisa Hancurkan Manchester United

Minggu, 14 Maret 2021 15:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Tak termasuk Jesse Lingard, berikut 3 bintang West Ham yang bisa hadirkan kekalahan bagi Manchester United saat kedua tim bertemu, Senin (15/03/21) dini hari. Copyright: © Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Tak termasuk Jesse Lingard, berikut 3 bintang West Ham yang bisa hadirkan kekalahan bagi Manchester United saat kedua tim bertemu, Senin (15/03/21) dini hari.

FOOTBALL265.COM – Tak termasuk Jesse Lingard, berikut 3 bintang West Ham yang bisa hadirkan kekalahan bagi Manchester United saat kedua tim bertemu, Senin (15/03/21) dini hari.

Memasuki pekan ke-28, laga seru akan tersaji di Liga Inggris, Senin (15/03/21) pukul 02.15 dini hari WIB, ketika Manchester United akan menjamu tamunya, West Ham, di Old Trafford.

Setan Merah kini berada di peringkat 2 klasemen sementara. Meski demikian, mereka tertinggal cukup jauh yakni 17 poin dari Manchester City yang ada di puncak.

Sementara itu, The Hammers tampil di luar ekspektasi. Dibesut mantan juru taktik MU, David Moyes, West Ham kini berada di peringkat 5 klasemen sementara, mengungguli sejumlah tim besar seperti Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Berstatus tuan rumah, Manchester United tentu membidik kemenangan demi menahan langkah Manchester City meraih gelar juara lebih cepat. Namun, upaya ini terhalang sejumlah kendala seperti cederanya sejumlah pemain dan naik turunnya performa MU.

Seperti diketahui, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu masih akan tanpa Paul Pogba, Edinson Cavani, serta Marcus Rashford. Dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi pun mereka hanya mampu meraih 1 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Di sisi lain, West Ham juga memburu kemenangan karena raihan 3 angka akan membuat mereka menyamai poin Chelsea yang ada di posisi 4. The Hammers bahkan masih berpotensi menyalip The Blues karena masih menyimpan 1 laga tunda.

Secara performa, The Hammers sedikit lebih baik dari MU dengan meraih 3 kemenangan dan 2 kekalahan dari 5 laga terakhir, meski sempat kalah tipis 0-1 dari Setan Merah di Piala FA pada awal Februari.

West Ham memang memiliki kerugian dengan tidak bisa memainkan Jesse Lingard menghadapi MU yang merupakan klub induknya. Padahal, bintang asal Inggris itu menjadi pemain kunci mereka dengan sumbangan 4 gol dan 2 assist hanya dari 6 laga Liga Inggris sejak dipinjam Februari lalu.

Meski demikian, Manchester United tetap harus waspada karena West Ham punya 3 bintang lain yang bisa menghadirkan kekalahan bagi mereka. Siapa saja? Berikut ini ulasannya: