Liga Indonesia

Latihan Perdana Rizky Sanjaya Pellu, Bali United Beri Latihan Khusus

Kamis, 18 Maret 2021 22:53 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Officer Bali United FC
Pemain baru Bali United FC, Rizky Pellu, menjalani latihan perdana, Kamis (18/3/2021) Copyright: © Media Officer Bali United FC
Pemain baru Bali United FC, Rizky Pellu, menjalani latihan perdana, Kamis (18/3/2021)

FOOTBALL265.COM - Gelandang asal Ambon, Rizky Sanjaya Pellu, sudah bergabung dalam latihan Bali United di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Kamis (18/3/21) sore. Eks pemain PSM Makassar ini menjalani program khusus bersama pelatih fisik Bali United.

Rizky Pellu merupakan rekrutan kedua Bali United pada musim ini. Sebelumnya, Bali United lebih dulu mendatangkan Diego Assis Figueiredo. Eks gelandang Madura United ini diplot sebagai pengganti Paulo Sergio.

Kehadiran Rizky Pellu menambah padat lini tengah Bali United. Jebolan SAD Indonesia ini bisa berperan sebagai gelandang bertahan, gelandang sentral, bahkan gelandang serang.

Meski datang dengan nama besar, bukan berati Rizky Pellu mendapat keistimewaan dari Bali United. Pada latihan perdana, Rizky Pellu tetap memulai tahapan dari program fisik. Tahapan ini dijalani seluruh pemain Bali United yang berlatih sejak 8 Februari 2021.

"Latihan pertama ini dia ikut sama pelatih fisik. Dia ada latihan aerobik. Saya lihat dia bisa menyelesaikan latihan," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Kamis (18/3/21).

Pellu hanya memiliki waktu singkat untuk persiapan menuju Piala Menpora 2021. Pada laga perdana Grup D, Bali United akan melawan Persib Bandung, Rabu (24/3/21).

Dengan waktu yang sangat mepet, kecil peluang Pellu dimainkan pada laga perdana. Namun, semua hal bisa terjadi mengingat Bali United menjadikan Piala Menpora sebagai persiapan menuju Liga 1 2021 dan AFC Cup. Fisik menjadi faktor utama Pellu bisa bermain atau tidak.

"Soal kondisi fisik (Rizky Pellu), kita harus lihat dalam beberapa latihan ke depan," kata Teco.