Liga Indonesia

Kerja Keras Penerapan Prokes dan Kesuksesan Pembukaan Piala Menpora 2021

Rabu, 24 Maret 2021 15:42 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) bersama Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers terkait Prokes Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/03/2021). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) bersama Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers terkait Prokes Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/03/2021). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Suksesnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021 akan menjadi acuan apabila kompetisi Liga Indonesia ingin bergulir. Dalam hal ini, penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama jika turnamen pramusim ini ingin dianggap sukses dijalankan.

Tibalah waktunya pada Minggu (21/03/2021) bertepat di Stadion Manahan Solo perhelatan Piala Menpora 2021 digelar. Gegap Gempita sepak bola yang hampir satu tahun lamanya terhenti akibat pandemi Covid-19, kini bisa kembali dirasakan oleh semua lapisan pecinta olahraga terpopuler di tanah air.

Dalam pantauan INDOSPORT yang berkesempatan meliput laga pembuka, panitia dalam hal ini Organizing Committee (OC) sangat teliti menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari para pemain hingga media, mereka semua harus melalui serangkain tes protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sebelum pertandingan dimulai, tiap pihak yang ingin masuk harus di cek suhu tubuh dan harus menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu. Jumlah orang yang berada di area stadion saat laga pun hanya 299 orang dengan status bebas Covid-19 setelah dilakukan swab antigen oleh PT LIB.

Sesaat pertandingan dimulai, panpel juga menugaskan petugas untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Mulai dari tiang bendera tendangan sudut, gawang lapangan, hingga bola yang digunakan tak luput dari semprotan agar pemain benar-benar bebas dari virus. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prokes Piala Menpora 2021. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPenyemprotan cairan disinfektan oleh petugas di tiang bendera tendangan sudut lapangan Manahan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.