Liga Italia

Eks AC Milan Bongkar Kesalahan Fatal Andrea Pirlo yang Bikin Juventus Terpuruk

Kamis, 25 Maret 2021 11:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Eks AC Milan Bongkar Kesalahan Fatal Pirlo yang Bikin Juventus Terpuruk Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Eks AC Milan Bongkar Kesalahan Fatal Pirlo yang Bikin Juventus Terpuruk

FOOTBALL265.COM - Eks AC Milan, Marco Borriello, membongkar kesalahan fatal Andrea Pirlo yang membuat Juventus terpuruk di musim ini. 

Kebijakan aneh Juventus di awal musim ini memang mengejutkan banyak pihak. Bianconeri memecat Maurizio Sarri yang notebene telah mengantar klub memetik scudetto dan mencapai final Piala Italia. 

Kemudian malah menunjuk Andrea Pirlo yang nol pengalaman sebagai nahkoda anyar Si Nyonya Tua. Bayang-bayang kekhawatiran fans pun seolah kini ada di depan mata. 

Juventus tak lagi berjaya di Serie A Liga Italia. Cristiano Ronaldo dkk menghuni posisi tiga klasemen dengan tabungan 55 poin. Mereka memiliki selisih 4 poin dari AC Milan di urutan 2 10 poin dengan Inter Milan sang pemuncak klasemen. 

Juventus terkini menelan kekalahan memalukan saat menjamu klub papan bawah, Benevento. Padahal, di atas kertas dan secara materi pemain, skuat Andrea Pirlo diakui lebih mumpuni dibanding klub besutan Filippo Inzaghi. 

Tak hanya di Serie A Italia, Juventus juga mengalami nasib buruk di Liga Champions. Langkah Bianconeri hanya bisa mencapai babak 16 besar saja atau fase gugur. 

Mereka gagal melangkah ke babak perempatfinal usai kalah secara agregat gol tandang dengan klub asal Portugal, FC Porto.