In-depth

Bedah Kualitas Jeremy Doku, Remaja 18 Tahun Calon Penerus Sadio Mane di Liverpool

Minggu, 28 Maret 2021 12:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Matteo Cogliati/Soccrates/Getty Images
Membedah kualitas Jeremy Doku, penyerang 18 tahun Timnas Belgia yang kini menjadi incaran klub Liga Inggris, Liverpool, di bursa transfer. Copyright: © Matteo Cogliati/Soccrates/Getty Images
Membedah kualitas Jeremy Doku, penyerang 18 tahun Timnas Belgia yang kini menjadi incaran klub Liga Inggris, Liverpool, di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Membedah kualitas Jeremy Doku, penyerang 18 tahun Timnas Belgia yang kini menjadi incaran klub Liga Inggris, Liverpool, di bursa transfer. 

Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, pernah hampir mendapatkan wonderkid Rennes, Jeremy Doku. Pada musim panas lalu, Jeremy Doku yang masih bermain di klub Anderlecht diminati oleh The Reds. 

Bahkan, sang penyerang muda pernah berbincang langsung dengan Jurgen Klopp dan Steven Gerrard. Namun, Jeremy Doku menolak tawaran Liverpool dan memilih bergabung dengan Rennes. 

Kini, pemain 18 tahun itu menjadi pemain inti di Rennes. Keputusan Doku menolak Liverpool cukup beralasan sebab di tim asuhan Jurgen Klopp masih bercokol nama-nama besar seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. 

Peluang Jeremy Doku untuk tembus ke tim utama pun sangat kecil. Meski begitu, hal tersebut tak menghilangkan keinginan Liverpool untuk memilikinya. 

The Reds dikabarkan tetap memasukkan Doku ke dalam pemain incaran di bursa transfer musim panas nanti. Sebab, Jeremy Doku tetap menunjukkan potensi sebagai penyerang sayap muda masa depan di Eropa. 

Jeremy Doku merupakan penyerang sayap kelahiran Belgia. Ia memulai karier di tim Andrelecht junior dan mencuri perhatian di Liga Belgia dengan menjadi pemain inti di usia belum genap 18 tahun.

Lalu, seperti apa kualitas sesungguhnya dari seorang Jeremy Doku sampai-sampai Jurgen Klopp dan Liverpool meminatinya? Berikut kami siapkan ulasannya. 

Bedah Kualitas Jeremy Doku

Lahir di Borgerhout ,Belgia, pada 27 Mei 2002, Jeremyu Doku memilih berkarier sebagai pesepak bola saat bergabung dengan tim lokal Antwerp, KVC Olympic Deurne dan Tubantia Borgerhout.

Kemudian pada 2012 ia hijrah ke klub raksasa Belgia, Anderlecht, pada usia 10 tahun. Di sini bakatnya sebagai pesepak bola terasah dengan tajam. 

Ia memulai debut profesionalnya bersama tim utama Anderlecht pada November 2018 saat timnya dikalahkan Sint-Truiden 4-2. Jeremy Doku debut di usia tepat 16 tahun.