Bola Internasional

Cedera di Timnas Polandia, Lewandowski Terancam Absen Bela Munchen Kontra PSG

Selasa, 30 Maret 2021 02:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Nasib apes menghampiri Robert Lewandowski. Penyerang utama klub Bundesliga, Bayern Munchen, itu harus meninggalkan rekan-rekannya di Timnas Polandia dan kembali ke klub karena menderita cedera.

Striker bernomor 9 ini mengalami cedera pada bagian ligamen dengkul kanan usai membawa Polandia menang 3-0 atas Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga itu sendiri ia mencetak dua gol. 

Timnas Polandia mengonfirmasi cedera Lewandowski dan menyatakan bahwa pemainnya itu akan absen di laga melawan Inggris. Robert Leawndowski kini memilih untuk terbang ke Jerman untuk mendapatkan perawatan. 

Marca melaporkan Lewandowski butuh lima sampai 10 hari perawatan. Kabar ini pun mengkhawatirkan pelatih Munchen, Hansi Flick. 

Sebab, pada 3 April nanti mereka akan menghadapi partai penting melawan Paris Saint Germain di babak perempatfinal Liga Champions. Setelah itu Bayern Munchen akan menjamu Union Berlin pada 10 April dilanjutkan dengan laga away leg kedua melawan PSG. 

Tim pelatih Bayern Munchen pun kini hanya bisa menunggu hasil pemeriksaan tim medis. Untungnya, Robert Lewandowski jarang mengalami cedera parah dalam kariernya.