Liga Indonesia

Djanur Ungkap 2 Kunci yang Bikin Barito Putera Lolos 8 Besar Piala Menpora

Rabu, 31 Maret 2021 09:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Arema FC
Laga pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera di Piala Menpora 2021. Copyright: © Media Officer Arema FC
Laga pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera di Piala Menpora 2021.

FOOTBALL265.COM - Pelatih PS Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengungkapkan 2 kunci penting yang membuat tim asal Kalimantan Selatan itu berhasil lolos ke babak delapan besar ajang pramusim Piala Menpora 2021.

Hal tersebut dipastikan saat PS Barito Putera menahan imbang Persikabo 1973 pada laga sengit yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/03/21) kemarin. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Awalnya, Barito Putera sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, namun pemain bertahan, Cassio de Jesus bisa menyamakan skor di awal babak kedua. Kemudian, Persikabo kembali memimpin lewat gol Andi Setyo.

Jelang menit akhir pertandingan, Barito Putera akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol pemain debutan, Muhammad Firly. Dengan hasil ini, tim menjadi runner up Grup A dan lolos ke delapan besar Piala Menpora.

"Alhamdulillah kami sudah memastikan lolos ke babak 8 besar. Saya mengapresiasi kerja pemain yang punya keinginan kuat untuk lolos, karena tadi sempat tertinggal," ucap Djajang Nurdjaman usai pertandingan.

Meski bermain kurang agresif dan selalu ketinggalan skor, namun pelatih yang akrab disapa Djanur itu memiliki dua kunci yang membuat Barito Putera bisa meraih poin penting di laga kontra Persikabo 1973.

Djanur memasukkan sederet pemain muda yaitu Chris Robert Rumbiak di posisi striker, Ferdiansyah sebagai gelandang, dan Nazar Nurzaidin untuk mengawal pertahanan tim.

"Kuncinya, saya sampaikan ke pemain, saya ada perubahan taktikal, termasuk perubahan komposisi pemain. Di situ juga kelihatan berdampak, pemain lebih agresif dan lebih menekan lawan," ungkap Djanur usai laga.