Liga Indonesia

Impresif di Fase Grup Piala Menpora 2021, Bek Anyar PSM Tetap Membumi

Rabu, 7 April 2021 12:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Erwin Gutawa. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Erwin Gutawa.

FOOTBALL265.COM - Bek anyar PSM Makassar, Erwin Gutawa, tetap membumi meski berhasil tampil impresif selama tiga laga di fase grup Piala Menpora 2021.

Palang pintu berusia 28 tahun ini menjadi pilihan utama oleh pelatih Syamsuddin Batola dan tak pernah absen memainkan seluruh laga Grup B Piala Menpora.

Pria asal Kabupaten Bone ini menjawab kepercayaan penuh Batola dengan membuat 14 tekel sukses, 27 kali merebut bola dari lawan (intersep), plus 21 sapuan.

Berhasil membuktikan kualitas, Erwin Gutawa menyebut statistik yang sangat impresif tersebut tidak terlepas dari bantuan rekan-rekannya.

"Alhamdulillah itu semua berkat hasil kerja keras semua pemain di lini belakang selama fase grup Piala Menpora 2021," ungkap Erwin di Bosowa Sport Center (BSC), Selasa (6/4/21).

Keputusan Syasuddin Batola memilih eks penggawa Sriwijaya FC musim lalu ini untuk mengisi lini belakang PSM Makassar terbilang mengejutkan.

Sebab, terdapat sejumlah nama beken seperti pemain berlabel timnas Indonesia U-23, Nurhidayat Haji Haris, dan Renaldi (jebolan Garuda Select II).

Meski demikian, Erwin Gutawa bermain impresif untuk membawa PSM lolos ke perempat final dengan status sebagai runner-up Grup B Piala Menpora 2021.