Liga Inggris

Starting XI Mengerikan Gabungan Tottenham dan Manchester United: Bayangan Masa Depan?

Sabtu, 10 April 2021 21:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Carl Recine - Pool/Getty Images
Manchester United akan bertemu Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (11/04/21). Semengerikan apa starting XI yang tercipta jika kedua tim digabungkan? Copyright: © Carl Recine - Pool/Getty Images
Manchester United akan bertemu Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (11/04/21). Semengerikan apa starting XI yang tercipta jika kedua tim digabungkan?

FOOTBALL265.COMManchester United akan bertemu Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (11/04/21). Semengerikan apa starting XI yang tercipta jika kedua tim digabungkan?

Akhir pekan ini kompetisi Liga Inggris memasuki pekan ke-31. Duel panas akan terjadi saat Tottenham Hotspur menjamu Manchester United, Minggu (11/04/21) pukul 22.30 malam WIB.

Bertengger di peringkat 6, The Lilywhites membidik kemenangan di laga ini guna membuka peluang kembali tampil di Liga Champions. Saat ini, Harry Kane dkk tertinggal 3 poin dari West Ham yang ada di posisi 4.

Sementara itu, Setan Merah yang ada di posisi kedua juga memburu 3 angka demi menjauh dari kejaran Leicester City di posisi tiga. Kemenangan juga akan membuat mereka menipiskan jarak dengan Manchester City menjadi 11 poin.

Spurs sendiri tengah dalam penurunan performa dengan hanya 2 kali menang dan menelan 2 kekalahan di 5 laga terakhir. Di sisi lain, Setan Merah sedikit lebih baik dengan meraih 4 kemenangan dan 1 kekalahan.

Dengan misi dari masing-masing klub, dan banyaknya bintang di kedua kubu, laga kedua tim menjanjikan tensi tinggi.

Di sisi lain, akan seperti apa jika skuat dari kedua raksasa Liga Inggris ini digabungkan untuk membentuk sebuah starting XI?

Berikut ini INDOSPORT akan coba menyusun starting XI mengerikan gabungan Tottenham Hotspur dan Manchester United, dalam pola 4-2-3-1.

Dean Henderson

Posisi kiper utama di tim gabungan ini akan dipegang oleh Dean Henderson. Sempat menjadi pelapis, Henderson sukses menggusur David de Gea sebagai kiper utama MU belakangan ini.

Performanya pun terbilang apik dengan torehan 12 cleansheet dan hanya kebobolan 14 gol dari 20 laga. Dean Henderson bahkan mencatatkan 3 cleansheet beruntun dalam 4 laga terakhir di Liga Inggris.

Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Toby Alderweireld, Luke Shaw

Dalam formasi 4 bek, full back kanan dan kiri akan diisi duet MU, Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw. Wan-Bissaka merupakan sosok yang sulit dilewati dengan rataan tekel tertinggi di MU (2,8). Ia juga kerap membantu serangan dan sudah mencetak 2 gol serta 2 assist.

Sementara itu, Luke Shaw aktif membantu serangan lewat umpan silangnya yang akurat dan sudah menyumbang 6 assist.

Di sektor bek tengah, kapten Harry Maguire akan berduet dengan andalan Spurs, Toby Alderweireld. Maguire dan Alderweireld tampil kokoh musim ini dan sama-sama memiliki rataan clearance terbaik di kedua kubu, yakni 3,8 dan 5,4. Maguire juga berada di tempat kedua dalam rataan intersep (1,8).