Liga Spanyol

Tanpa Lawan, Florentino Perez Kembali Menjadi Presiden Real Madrid

Selasa, 13 April 2021 18:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Florentino Perez kembali terpilih menjadi Presiden Real Madrid untuk masa jabatan 4 tahun hingga tahun 2025 mendatang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Florentino Perez kembali terpilih menjadi Presiden Real Madrid untuk masa jabatan 4 tahun hingga tahun 2025 mendatang.

FOOTBALL265.COMFlorentino Perez kembali terpilih menjadi Presiden Real Madrid untuk masa jabatan 4 tahun hingga tahun 2025 mendatang.

Real Madrid kembali akan dipimpin oleh Florentino Perez yang kembali duduk di kursi presiden setelah memenangkan pemilihan di mana tak ada calon lain sebagai penantangnya.

Laporan dari ESPN menyebutkan jika terpilihnya Florentino Perez ini membuat dirinya menjadi Presiden Real Madrid selama 18 tahun dalam 2 periode dari 2000-2006 dan berlanjut ke 2009 sampai dengan sekarang.

Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo Nazario, David Beckham, Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Xabi Alonso, dan deretan bintang papan atas lainnya ia boyong ke Real Madrid demi menciptakan skuad yang kemudian dijuluki dengan Los Galacticos.

Hasilnya tak buruk. Di bawah arahan Perez di masa periode kedua kepemimpinannya, Real Madrid berhasil menikmati beberapa prestasi seperti raihan trofi Liga Champions ke-10 atau yang kerap disebut sebagai La Decima.

Selain itu dari tahun 2016-2018, Real Madrid diketahui berhasil menjadi kampiun Liga Champions secara beruntun dan menggenapi trofi prestisius antarklub Eropa mereka menjadi berjumlah 13.

Selama masa kepemimpinannya yang kedua juga, 3 trofi LaLiga Spanyol juga berhasil dibawa pulang oleh Florentino Perez ke Santiago Bernabeu.