Bola Internasional

Bujuk Ansan Greeners, Shin Tae-yong Ingin Asnawi Mangkualam Ikut Berangkat ke UEA

Rabu, 14 April 2021 17:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang berupaya membujuk Ansan Greeners agar mengizinkan Asnawi Mangkualam berangkat ke UEA.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan segera melakukan pemusatan latihan pada Awal Mei 2021 mendatang. Kemudian skuat Garuda bakal berangkat lebih cepat ke UEA untuk melakukan sejumlah laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari media Korea Selatan, Sports-G, Shin tae-yong sadar kalau Ansan Greeners masih membutuhkan kekuatan Asnawi Mangkualam di kompetisi kasta kedua Korea Selatan (K-League 2).

Oleh sebab itu, pelatih asa Korea Selatan tersebut ingin meminta izin agar Asnawi Mangkualam bisa terbang ke UEA sepekan sebelum laga melawan Thailand di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya akan meminta izin kepada Ansan Greeners apakan Asnawi Mangkualam bisa bergabung dengan Timnas Indonesia sepekan sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022 atau tidak," ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, timnas Indonesia masih akan menghadapi tiga pertandingan sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni melawan Thailand, Vietnam dan tuan rumah UEA.

Meski sudah tidak ada harapan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, timnas Indonesia wajib menyapu bersih laga sisa tersebut demi menaikan rangking FIFA yang tengah jeblok.