Liga Indonesia

PSM Belum Pasti Jadikan Patrich Wanggai Starter Lawan Persija Jakarta

Rabu, 14 April 2021 23:19 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang baru PSM Makassar, Patrich Wanggai. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang baru PSM Makassar, Patrich Wanggai.

FOOTBALL265.COM - Klub sepakbola asal ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), PSM Makassar, bersiap melakoni laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Namun, di tengah persiapan yang dilakukan, klub Pasukan Ramang belum pasti bisa memainkan Goal Getter-nya, Patrich Wanggai sejak menit pertama pada laga nanti.

Alasannya, penyerang berusia 32 tahun tersebut belum sembuh 100 persen dari cedera lutut kiri yang didapatkannya saat melakoni laga perdana fase Grup B melawan Persija Jakarta, Senin (22/03/21).

Akibatnya, Patrich Wanggai absen pada dua laga selanjutnya, yakni melawan Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC. Bahkan, dia hanya bermain pada 15 menit akhir melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar.

Uniknya, PSM Makassar kembali mengahdapi Persija Jakarta pada semifinal Piala Menpora 2021 yang mana leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/04/21) malam.

"Saya akan melihat lagi kondisi terkahirnya karena masih ada satu sesi latihan resmi," ungkap pelatih Syamsuddin Batola saat sesi pre match press conference, Rabu (14/04/21).

"Mudah-mudahan saja kondisinya sudah prima sehingga saya bisa mamainkannya untuk laga besok," kata eks asisten Robert 'Rene' Alberts dan Darije Kalezic ini menambahkan.

Selama Patrich Wanggai menepi akibat cedera, Syamsuddin Batola mengandalkan Saldi dan Ronaldo Wanma untuk mengisi lini depan PSM Makassar di ajang Piala Menpora 2021.