Liga Europa

Top Skor Liga Europa: Bintang Villarreal Pepet Juru Gedor AS Roma

Jumat, 16 April 2021 08:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Berikut daftar top skor Liga Europa 2020-2021. Bintang AS Roma, Borja Mayoral, memimpin dengan raihan tujuh gol. 

Babak perempatfinal Liga Europa 2020-2021 baru saja selesai digelar. Empat klub yaitu Manchester United, AS Roma, Arsenal, dan Villarreal dipastikan melaju ke babak semifinal. 

AS Roma berhak melaju ke babak empat besar setelah unggul agregat 3-2 dari Ajax Amsterdam. Sementara itu, Arsenal unggul telak atas Slavia Praha, 5-1. 

Selain The Gunners, klub Liga Inggris lain yang tampil perkasa ialah Manchester United. Setan Merah unggul agregat 4-0 atas Granada. 

Sementara, klub LaLiga Spanyol, Villarreal lolos ke babak empat besar usai unggul agregat 3-1 atas klub Ukraina, Dinamo Zagreb. 

Leg kedua perempatfinal Liga Europa 2020-2021 rupanya tidak terlalu berdampak pada daftar top skor. Juru gedor AS Roma, Borja Mayoral, masih menghuni posisi pertama, meski tidak mencetak gol di leg pertama dan kedua. 

Borja Mayoral tercatat sudah menyarangkan tujuh gol dalam 12 penampilannya untuk Serigala Ibu Kota di Liga Europa. Posisinya akan tetap aman dan bisa menambah pundi-pundi golnya, mengingat AS Roma melaju ke semifinal. 

Selain itu, dua pesaing Mayoral, Pizzi (Benfica) dan Yusuf Yazici (Lille) yang memiliki torehan 7 gol sudah tidak bisa menambah torehannya.