Liga Indonesia

Penalti Ubah Jalannya Laga Perebutan Juara 3 Piala Menpora PSM vs PSS

Minggu, 25 April 2021 08:26 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, buka suara soal hasil pertandingan kontra PSS Sleman di laga perebutan juara 3 Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, buka suara soal hasil pertandingan kontra PSS Sleman di laga perebutan juara 3 Piala Menpora 2021.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola asal ibu kota provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), PSM Makassar, kalah 1-2 kontra PSS Sleman dalam pertandingan perebutan juara 3 Piala Menpora 2021.

Gol kemenangan Super Elja dibuat oleh Irfan Jaya (34') dan Irkham Milla (65') yang hanya berbalas satu gol dari Pasukan Ramang melalui tendangan bebas Sutanto Tan pada menit ke-59.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, menganggap duel yang dihelat di Stadion Manahan Solo tersebut berjalan baik sejak wasit Thoriq M Alkatiri memulai laga.

"Tadinya, yah saya melihat kedua klub sama-sama saling menyerang yang artinya itu sangat bagus," ungkap Syamsuddin Batola saat sesi post match press conference, Sabtu (24/04/21) malam.

Akan tetapi, alur cerita di laga perebutan juara 3 Piala Menpora 2021 berubah drastis setelah wasit menunjuk titik putih akibat salah satu pemain PSS Sleman terjatuh di dalam kotak penalti.

"Saya pikir gol penalti tadi cukup kontroversial dan itu yang akhirnya membuat semangat pemain-pemain saya drop pada laga tadi," tutur Batola kepada awak media olahraga.

Menelan kekalahan 1-2 dari PSS Sleman membuat PSM Makassar gagal merealisasikankan ambisinya merengkuh juara 3 Piala Menpora 2021 dan harus puas menempati peringkat keempat.