Liga Italia

Como 1907 FC, Klub Milik Orang Indonesia yang Juarai Liga Italia Musim Ini

Senin, 26 April 2021 21:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yanto/Football265.com
Como 1907 FC, Klub Milik Orang Indonesia yang Juarai Liga Italia Musim Ini Copyright: © Grafis: Yanto/Football265.com
Como 1907 FC, Klub Milik Orang Indonesia yang Juarai Liga Italia Musim Ini

FOOTBALL265.COM – Mengenal profil Como 1907 FC, salah satu klub milik orang Indonesia di Eropa yang berhasil menjuarai Liga Italia musim ini. Berpotensi jadi pesaing eks klub Pep Guardiola!

Nama Como Calcio atau sekarang lebih dikenal sebagai Como 1907 FC, sebelumnya memang sempat jadi perbincangan terutama bagi kalangan pecinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, tim yang bermarkas di stadion Giuseppe Sinigaglia ini telah diakuisisi oleh salah satu perusahaan milik Indonesia yakni Djarum Group pada 2019 silam.

Melansir dari laman Calcio E Finanza, disebutkan bahwa pemilik Grup Djarum telah mengambil alih saham Como 1907 dari pemilik sebelumnya melalui anak perusahaan, SENT Entertainment, yang berbasis di Inggris pada awal April 2019.

Baru semusim mengakuisisi saham Como 1907, tampaknya Djarum Group telah berhasil meningkatkan performa tim bahkan menjadikannya sebagai kampiun di Liga Italia.

Sebagai informasi, saat ini Como 1907 sedang berkompetisi di Serie C atau kasta ketiga Liga Italia. Sepanjang musim 20/21, performa tim besutan Giacomo Gattuso tersebut terbilang cukup impresif.

Tercatat dalam 37 pertandingan, Como 1907 berhasil meraih 22 kemenangan serta menelan sembilan kekalahan. Como 1907 pun mampu mengumpulkan 72 poin dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen Serie C Group A, serta unggul empat angka dari Alessandria sebagai pesaing terdekat.

Dengan menyisakan satu pertandingan hingga tutup musim, Como 1907 dipastikan aman di peringkat pertama sekaligus memastikan diri keluar sebagai juara Serie C Group A musim 20/21.

Selain menjuarai Serie C, keberhasilan Como 1907 bertengger di peringkat pertama juga membuat mereka meraih tiket promosi ke Serie B atau kasta kedua Liga Italia musim depan.

Bertanding di Serie B musim depan, Como 1907 pun berpotensi menghadapi sejumlah klub tradisional serta legendaris Italia, salah satunya adalah Brescia.

Klub yang pernah diperkuat Pep Guardiola ini berpotensi bertahan di Serie B, lantaran hingga pekan ke-34 musim 20/21 masih bertengger pada peringkat 10 klasemen sementara. Brescia berjarak empat poin dari Chievo sebagai batas akhir play off Serie A.

Untuk mengenal lebih dekat Como 1907 sebagai tim milik orang Indonesia yang sukses di Eropa, berikut INDOSPORT coba mengulas kembali profil singkat klub Italia berjuluk I Lariani ini: