Liga Indonesia

Sesalkan Kejadian di Jakarta dan Bandung, Menpora Minta Polisi Amankan Otak Kerusuhan

Senin, 26 April 2021 15:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, angkat bicara mengenai insiden tak mengenakan yang terjadi di Jakarta dan Bandung. Copyright: © Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, angkat bicara mengenai insiden tak mengenakan yang terjadi di Jakarta dan Bandung.

FOOTBALL265.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, angkat bicara mengenai insiden tak mengenakan yang terjadi di Jakarta dan Bandung. Bagi Zainudin meminta pihak kepolisian mengusut tuntas Kasus ini.

Perhelatan Piala Menpora memang telah usai, Minggu (25/04/21). Persija Jakarta berhasil keluar sebagai kampiun.

Tim Macan Kemayoran memastikan gelar juara usai meraih kemenangan 2-1 atas Persib Bandung di leg kedua babak final yang berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Perhelatan Piala Menpora sejatinya berlangsung kondusif. Mulai dari pembukaan dan selama pertandingan hingga akhirnya babak final dan ceremony penyerahan hadiah.

Namun insiden selepas itu ada dua insiden yang mencoreng citra Piala Menpora. Yakni konvoi euforia yang dilakukan segelintir oknum suporter dengan merayakan kemenangan Persija Jakarta yang berlangsung di jalan protokol Jakarta.

Insiden kedua yakni terjadi di Kota Bandung. Dimana sebagian oknum suporter Persib Bandung yang tidak terima timnya menelan kekalahan di partai final. Terkait hal ini Menpora Zainudin Amali menyerahkan pihak kepolisian bila memang ada pelanggaran yang terjadi.

"Ya, karena ini ranahnya kepolisian maka saya minta tolong kepada kepolisian untuk melihat ini siapa yang mulai? Ini jadi pelajaran, kalau ada yang melanggar hukum, tentu itu ranah kepolisian," ucap Zainudin Amali dan preskon Virtual siang tadi.