Liga Indonesia

Piala Menpora 2021: Ujian dan Ajang Pendewasaan Suporter Indonesia

Senin, 26 April 2021 11:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry/Indosport
Piala Menpora 2021 jadi ujian dan ajang pendewasaan suporter sepak bola Indonesia. Copyright: © Herry/Indosport
Piala Menpora 2021 jadi ujian dan ajang pendewasaan suporter sepak bola Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Turnamen Piala Menpora 2021 memang telah usai. Persija Jakarta berhasil keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Persib Bandung di partai final.

Namun sorai dan gegap gempita Piala Menpora 2021 tak cuma milik pemain Persija Jakarta yang menjadi juara. Sebab turnamen pramusim ini juga menghasilkan juara sejatinya, yakni para suporter.

Ya, para suporter Indonesia memang layak dikatakan sebagai juara sejati. Mereka bisa menunjukkan kedewasaan dirinya yang menahan untuk tidak hadir dan memberikan dukungan kepada klub kesayangan di stadion selama turnamen Piala Menpora berlangsung.

Piala Menpora 2021 memang bagaikan ujian dan tempaan bagi suporter Indonesia. Bagaimana tidak, usai satu tahun tidak ada geliat sepak bola di Indonesia, Piala Menpora 2021 hadir.

Tentu kehadiran Piala Menpora 2021 bagaikan oase di tengah gurun pasir yang tandus, di mana para suporter menyambut perhelatan Piala Menpora 2021 dengan gegap gempita.

Harapan mereka untuk berteriak, bernyanyi menyemangati tim kesayangan di tribun stadion pun sudah terlintas. Namun hal itu harus sirna karena memang Piala Menpora 2021 hadir di masa Pandemi Covid-19 yang membuat seluruh pertandingan dilakukan tanpa ada suporter di stadion.

Di masa inilah ujian sesungguhnya datang, di mana suporter apakah bisa menahan diri tidak hadir ke stadion dan hanya memberikan dukungan dari rumah terlaksana.

Akan tetapi, hingga akhir perhelatan Piala Menpora para suporter bisa menahan diri dan menunjukkan kedewasaan dengan memberikan dukungan dari rumah.