In-depth

Skenario Juara Liga Spanyol Usai Atletico Madrid Kalah, Bakal Ada Kudeta

Senin, 26 April 2021 13:28 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Atletico Madrid harus menuai hasil buruk kala bertandang ke markas Athletic Bilbao, dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-33 di Stadion San Mames pada Senin (26/04/21) dinihari WIB.

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, dan menguasai jalannya pertandingan sepanjang 90 menit, ternyata bukan jaminan bagi Atletico Madrid membawa tiga poin.

Sebab, mereka justru tunduk dari Athletic Bilbao dengan skor tipis 2-1. Hasil tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Atletico Madrid.

Sebab, jarak mereka untuk disalip oleh para pesaing terdekatnnya dalam perburuan gelar Liga Spanyol musim ini kian mendekat.

Bahkan Atletico Madrid terancam dikudeta dari posisi puncak klasemen sementara, oleh tiga tim yakni Real Madrid, Barcelona dan kuda hitam Sevilla.

Ketiganya mempunya selisih poin yang tipis-tipis dari Atletico Madrid yang mengumpulkan 73 poin di antaranya Real Madrid berada di posisi ke-2 dengan 71 poin, Barcelona di posisi ke-3 dengan 71 poin dan Sevilla di urutan ke-4 dengan 70 poin.

Namun saat ini peluang terbesar untuk bisa menggeser Atletico Madrid adalah Barcelona. Sebab, tim besutan Ronald Koeman itu belum memainkan pertandingan pekan ke-33 melawan Granada pada Jumat (30/04/21).

Sedangkan dua tim pesaing lainnya Real Madrid dan Sevilla telah memainkannya. El Real gagal mengambil alih tampuk pimpinan pekan ini, lantara mereka ditahan imbang 0-0 oleh Real Betis (25/04/21) kemarin.

Sedangkan Sevilla, baru bisa menguntit perebutan gelar jaura setelah pekan ini mereka menang atas Granada (25/04/21) kemarin.