Liga Inggris

Data dan Fakta Jelang Laga Manchester United vs Liverpool

Jumat, 30 April 2021 20:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Paul Pogba dari Manchester United bersaing dengan Sadio Mane dan Andrew Robertson dari Liverpool selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2021 di Liverpool, Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Paul Pogba dari Manchester United bersaing dengan Sadio Mane dan Andrew Robertson dari Liverpool selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2021 di Liverpool,

FOOTBALL265.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 antara Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford pada Minggu (02/05/21).

Kedua tim mengusung misi meraih tiga poin dengan visi berbeda. Manchester United ingin terus berupaya memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City.

Sedangkan Liverpool, ingin mengakhiri kompetisi musim ini di zona Eropa khususnya Liga Champions.

Saat ini, Manchester United berada di urutan ke-2 dengan perolehan 67 poin. Terpaut 10 angka dari Manchester City yang memimpin dengan 77 poin. 

Sementara Liverpool berada di urutan ke-6 dengan 54 poin. Mereka punya selisih 4 angka dari Chelsea di urutan ke-4 ataus zona aman Liga Champions.

Pertandingan penuh rivalitas dan sarat gengsi ini diprediksi akan berlangsung sengit. Hal itu dibuktikan di pertemuan pertama Liga Inggris musim ini.

Pada pekan ke-19 kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Anfield. Namun Manchester United punya modal bagus, karena di pertemuan selanjutnya di ajang Piala FA, mereka menang dengan skor 3-2.

Kendati demikian, The Red Devils tetap perlu waspada karena Liverpool punya keuntungan dimana mereka mempunyai waktu istirahat yang lebih panjang, karena The Reds tidak bermain di Eropa. 

Sedangkan Man United, mereka masih bertahan di Liga Europa dan baru saja meraih kemenangan 6-2 atas AS Roma. Sebelum  Berikut data dan fakta jelang pertandingan Man United vs Liverpool: