Bola Internasional

Dijadikan Alat Panjat Sosial oleh Ansan Greeners, Asnawi Beri Respons Mengejutkan

Jumat, 14 Mei 2021 18:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Kehadiran bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, di kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2 membuat klub Ansan Greeners semakin terkenal.

Banyak media Korea Selatan selalu memberitakan mengenai kiprah Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners. Bahkan mereka menyamakan eks pemain PSM Makassar dengan legenda Korea Selatan, Park Ji-sung.

Baru-baru ini, Asnawi Mangkualam juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah kota Ansan dengan menjadikannya sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea Selatan.

Tidak hanya modal terkenal dengan memiliki ratusan ribu pengikut di Instagram, Asnawi juga telah membuktikan kualitasnya bersama Ansan Greeners.

Terbukti ia sempat terpilih menjadi pemain terbaik kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2 edisi April 2021 lalu. Hal itu membuat manajemen Ansan Greeners langsung kebanjiran pesanan jersey bertuliskan Asnawi Mangkualam.

Tidak sedikit orang menganggap kalau Ansan Greeners hanya menggunakan Asnawi sebagai alat untuk panjat sosial (pansos). Namun ia tetap berpikir positif dan tidak ingin mempermasalahkan hal tersebut.

"Iya, kalau saya sendiri merasa senang. Kan saya bisa bantu klub, juga bisa menaikkan nama klub di media sosial," kata Asnawi saat sesi wawancara dalam live streaming Instagram resmi PSSI.