Liga Indonesia

Dokter Persib Beberkan Perkembangan Kondisi Abdul Aziz

Minggu, 23 Mei 2021 18:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib, Raffi Ghani, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib, Raffi Ghani, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

FOOTBALL265.COM - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan perkembangan kondisi Abdul Aziz, yang sebelumnya mengalami cedera saat tampil di partai final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

Menurut Raffi, dari hasil pemeriksaan medis pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut kondisinya cukup bagus. Jadi saat ini, mantan pemain PSMS Medan tersebut sedang menjalankan program pemulihan bersama fisioterapis Persib.

"Jadi Abdul Aziz di final leg pertama Piala Menpora cedera di lutut kanannya. Sudah saya konsul dengan dokter ortopedi dan Alhamdulillah dokter otot-otot quadriceps, otot-otot hamstring, dan otot bokongnya baik," kata Raffi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

"Jadi sekarang sedang nelakukan penguatan otot bersama fisioterapi kita Benny," jelas Raffi menambahkan.

Selain menjalankan program pemulihan bersama fisioterapis tim Persib, Abdul Aziz juga mendapatkan obat darinya. Dengan begitu, diharapkan proses pemulihan pemain jebolan Diklat Persib tersebut bisa berjalan dengan lancar.

"Termasuk cedera di bagian lutut ada di bagian ACL-nya ada inflamasi dan saya berikan obat anti inflamasi dan nanti ada penguatan otot sama fisioterapi. Cedera sedang," ungkapnya.

Raffi menilai, proses pemulihan cedera yang dialami oleh Abdul Aziz membutuhkan waktu sekitar satu bulan lebih untuk pemulihan. Meski begitu,ia berharap pemain yang menggunakan nomor punggung 8 ini bisa pulih lebih cepat dari prediksi.

"Sebetulnya lebih dari satu bulan untuk cedera sedang ke berat. Tapi pada saat klinis pemeriksaan Alhamdulillah (hasil) baik. Jadi kita latihan penguatan sama fisioterapi," jelas Raffi.