Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Sambut Positif Liga 1 2021 Dapat Lampu Hijau

Rabu, 26 Mei 2021 05:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyambut positif dan senang mendengar informasi kompetisi Liga 1 2021 yang dijadwalkan akan bergulir pada 3 Juli, sudah mendapatkan lampu hijau.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kabar tersebut sangat dinantikan oleh banyak pihak baik pelatih, pemain hingga suporter. Pasalnya, mereka sudah sangat rindu dengan atmosfer kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Corona.

Sebagai informasi, kick-off Liga 1 dan Liga 2 2021 hampir pasti digelar sesuai rencana PSSI, yakni awal Juli. Polri telah memberikan lampu hijau untuk mengeluarkan izin keramaian setelah Piala Menpora 2021 berjalan sukses. Izin penyelenggaraan kompetisi, rencananya akan dikeluarkan pada pekan ini.

"Iya itu kabar yang sangat bagus dan itu kabar yang sudah kami nantikan lebih dari satu tahun," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (25/05/21).

Menurut Robert Alberts, dari informasi yang didapatnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan bergulir pada awal Juli 2021. Meski begitu, jadwal tersebut tergantung pada pertandingan wakil Indonesia di ajang Piala AFC.

"Dari informasi yang kami terima, Liga 1 akan dimulai pekan pertama Juli, tergantung laga di Piala AFC karena dua tim kami, Bali United dan Persipura harus bermain di Piala AFC. Kick off-nya mungkin terlambat dua pekan untuk AFC, karena ada lock down di Singapura dan kami kemungkinan akan mulai pada pekan pertama Juli," ucap Robert Alberts.