Bola Internasional

Pamer Trofi Pemain Terbaik K League 2, Asnawi: Buat Netizen di Indonesia

Jumat, 28 Mei 2021 16:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Bintang sepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar mendedikasian trofi penghargaan Player of The Month K-League 2 kepada netizen di tanah air.

Bek serba bisa Indonesia itu berhasil mencatatkan namanya sebagai Pemain Terbaik K League 2 periode April. Ini merupakan penghargaan individu pertama yang dia raih di musim debutnya bersama Ansan Greeners.

Setelah menerima trofi penghargaan tersebut, Asnawi kemudian memamerkannya di akun Instagram pada hari Jumat (28/05/21), dengan menuliskan sebuah pesan.

“Kupersembahkan buat netizen yang tercinta. Player of the Month April,” tulis bintang Timnas Indonesia tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

Mantan pemain PSM Makassar itu berhasiol memenangkan gelar Pemain Terbaik K League 2 periode April berdasarkan jajak pendapat yang digelar oleh FMNations.

Dia bahkan harus bersaing dengan tiga nama lain yakni Kim Hyun-wook (Jeonnam Dragons), Nelson Junior (FC Anyang), dan Patou (Daejeon Citizen) dalam voting tersebut.

Hasil votingnya sangat luar biasa. Asnawi Mangkualam mampu meraup suara yang unggul telak atas para pesaingnya. Dari 17.890 partisipan, 17.735 di antaranya memberikan suara untuk Asnawi Mangkualam.

Ini menunjukkan bahwa Asnawi memenangi voting tersebut dengan perolehan suara sangat dominan, yakni 99,1 persen.

Sedangkan para pesaingnya, yakni Kim Hyun-wook hanya meraup 46 suara (0,3 persen), Patou dengan 93 suara (0,5 persen), dan Nelson Junior hanya mengatongi 16 suara (0,1 persen).

Meski baru bergabung dengan Ansan Greeners, namun pemain berusia 21 tahun ini memang sudah mencuri perhatian para pecinta sepak bola di Korea Selatan dan Indonesia.

Dia bahkan tampil apik saat membukukan assist ketika Ansan Greeners memetik kemenangan menang 1-0 atas Daejeon Citizen pada 24 April 2021.

Assist itu menandai debutnya sekaligus catatan pertama Asnawi  terlibat dalam proses gol Ansan Greeners di semua kompetisi.