Liga Indonesia

Komposisi Pemain Asing Persik Kediri Menunggu Kongres PSSI

Sabtu, 29 Mei 2021 15:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer
Persik Kediri belum menentukan komposisi pemain asingnya. Copyright: © Media Officer
Persik Kediri belum menentukan komposisi pemain asingnya.

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri belum menentukan komposisi pemain asing, lantaran masih menunggu bagaimana ketetapan regulasi kompetisi Liga 1 pasca Kongres PSSI yang direncanakan digelar Sabtu (29/05/21) hari ini.

Sebagaimana diketahui, opsi ini tidak hanya ditempuh oleh tim Macan Putih saja, namun sebagian klub Liga 1 lain, juga memilih untuk menunda kedatangan para pilar asing mereka hingga Kongres nanti.

Media Officer tim, Anwar Bahar Basalamah, mewakili manajemen klub mengatakan, bahwa belum hadirnya para pemain asing akibat masih belum pastinya regulasi.

"Hanya perlu menunggu saja. Karena juga menunggu kuotanya berapa (sesuai regulasi kompetisi)," ujar dia menjawab pertanyaan redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (28/05/21).

Ketidakpastian ini kemungkinan besar diakibatkan munculnya sejumlah wacana yang berkembang di publik sepak bola nasional.

Salah satunya adalah mengurangi slot pemain asing. Dari yang semula tiga pemain asal federasi sepak bola non-Asia plus satu pemain Asia, menjadi hanya dengan formula 2+1 saja untuk musim ini.