Bola Internasional

Hasil Pertandingan Uji Coba Belanda vs Georgia: Oranje Pesta Gol

Senin, 7 Juni 2021 02:19 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Timnas Belanda sukses meraih kemenangan telak atas Georgia di laga uji coba terakhirnya jelang tampil di Euro 2020, melawan Georgia pada Senin (07/06/21) dinihari WIB.

Bermain di Stadion De Grolsch Veste, tuan rumah Belanda menang dengan skor telak 3-0. Masing-masing gol dicetak oleh Memphis Depay, Wout Weghorst, dan Ryan Gravenberch.

Jalannya pertandingan

Tampil dengan kekuatan penuh, Belanda langsung berinisiatif melakukan serangan lebih dahulu. Sejumlah peluang berbahaya mereka ciptakan, hingga akhirnya unggul cepat di menit ke-10 melalui gol Memphis Depay. 

Penyerang Olimpique Lyon itu mencetak gol lewat titi putih, setelah rekan setimnya Denzel Dumfries dijatuhkan di kotak terlarang. 

Unggul satu gol tidak membuat Belanda mengendurkan serangan. Mereka masih gencar menebar ancaman di pertahanan Georgia

Sementara Georgia, nyaris tidak bisa berbuat banyak. Serangan yang dibangun kerap mampu dipatahkan lini belakang Belanda. Hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, banyak gol yang tercipta. Belanda menambah dua gol lagi melalui Wout Weghorst di menit ke-55, setelah mengonversi sentuhan asis dari Memphis Depay.

Dan gol ketiga dipersembahkan oleh jebolan akdemi Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch menit ke-76, usai memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Depay. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.