Liga Indonesia

Belum Dilirik Klub Liga 1, Jebolan Garuda Select Pede Bidik Liga Kroasia

Selasa, 8 Juni 2021 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Pemain Garuda Select 3, Noval Junior Iskandar (kanan). Copyright: © Garuda Select
Pemain Garuda Select 3, Noval Junior Iskandar (kanan).

FOOTBALL265.COM - Meski belum bergabung dengan klub Liga 1, gelandang muda asal Bekasi, Noval Junior Iskandar, rupanya sudah berani membidik kans berkarier di luar negeri.

Noval Junior Iskandar merupakan salah satu pemain andalan skuat Garuda Select 3, yang lolos scouting ke Inggris saat membela FASS Junior dan bermain di Liga Top Skor.

Setelah enam bulan berlatih dan menjalani laga uji coba di Inggris, Noval mengaku kian percaya diri dan punya bekal yang cukup untuk menjadi pesepak bola profesional.

"Dilatih oleh Dennis Wise dan Des Walker, menghadapi lawan-lawan tangguh di Inggris sudah membantu untuk membentuk mental bertanding saya," ungkap Noval Junior.

"Di samping itu, saya belajar banyak untuk perbaikan teknik bermain. Pelatih membantu saya dengan mengajarkan bagaimana cara bermain sepak bola dengan baik dan benar," cetusnya.

Melihat banyak pemain Garuda Select yang bisa melanjutkan karier di luar negeri, Noval berharap program ini dapat berkelanjutan.

Sebagai pemain gelandang, Noval juga ingin menyusul seniornya, Brylian Aldama yang baru-baru ini sukses membawa HNK Rijeka juara di Liga Kedua Football Center Rijeka.

"Saya punya mimpi untuk bisa berkarier di luar negeri seperti Brylian Aldama yang berhasil ke Kroasia bersama HNK Rijeka," ujarnya.