Bola Internasional

Inggris Buntu Lawan Skotlandia di Euro 2020, Southgate Beri Pembelaan

Sabtu, 19 Juni 2021 10:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris. Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris.

FOOTBALL265.COM Gareth Southgate memberikan pembelaan usai Timnas Inggris menemui kebuntuan saat melawan Skotlandia, Sabtu (19/06/21) dini hari WIB.

Timnas Inggris harus menelan kekecewaan di hadapan penggemarnya sendiri karena gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Skotlandia tanpa gol dengan skor 0-0 di Stadion Wembley, London.

The Three Lions yang dilengkapi dengan para pemain elit nyatanya kesulitan menjebol pertahanan Skotlandia. Bahkan secara statistik, Inggris hanya mampu melepaskan satu tembakan akurat.

Tendangan voli Stephen O’Donnell mampu dijegal oleh Jordan Pickford, serta Reece James mampu menjadi pahlawan di depan garis gawang dan menyelamatkan Inggris dari kekalahan dari Skotlandia di match day kedua Euro 2020.

Tak meraih tiga poin setelah ditahan imbang oleh Scott McTominay dkk pun membuat Timnas Inggris mendapatkan banyak kritik pedas dari berbagai pihak.

Terutama performa Harry Kane yang dianggap minim kontribusi untuk lini depan tim besutan Gareth Southgate tersebut, sehigga akhirnya ditarik keluar dan digantikan dengan Marcus Rashford pada menit ke-74.

Meski tim asuhannya mendapatkan banyak kritik termasuk performa Harry Kane, namun Gareth Southgate memberikan pembelaan terkait kebuntuan Inggris saat melawan Skotlandia di Euro 2020.