Bola Internasional

Inggris Gagal Manfaatkan Harry Kane, Jose Mourinho Berikan Bocoran

Selasa, 22 Juni 2021 19:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Harry Kane saat berlaga di Euro 2020. Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Harry Kane saat berlaga di Euro 2020.

FOOTBALL265.COM – Kegagalan Inggris mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki oleh Harry Kane di gelaran Euro 2020 ini mendapatkan perhatian khusus dari Jose Mourinho.

Seperti diketahui, Inggris gagal mengeluarkan performa terbaik Harry Kane di gelaran Euro 2020 ini. Predator Tottenham Hotspur tersebut belum juga mencetak gol di dua laga yang The Three Lions lakoni di Euro 2020.

Ia bahkan kalah dengan Kieffer Moore, bomber gurem Divisi Championship dan Attila Fiola, bek kanan Hungaria yang bermain di klub semenjana Eropa. Kedua pemain tersebut masing-masing telah berhasil mencetak 1 gol.

Kontras dengan performanya bersama Tottenham Hotspur musim 2020/21 lalu, di mana dirinya berhasil menjadi top skor Liga Inggris sekaligus top assist dengan 33 gol dan 17 assists.

Jebloknya performa Harry Kane bersama Inggris tersebut membuat Mourinho ikut urun pendapat. Eks pelatih Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur itu memberikan bocoran bagaimana caranya ‘memakai’ Kane dengan baik dan benar.

Pada TalkSport, Mourinho menyatakan jika Kane tak mendapatkan dukungan dari seluruh tim. Inggris menurutnya perlu menurunkan pemain yang berperan untuk mendukung pergerakannya di lapangan.

Selain itu, Mourinho juga menyatakan jika gaya bermain Inggris tak sama dengan gaya bermain Tottenham Hotspur. Sesuatu yang membuat Kane kesulitan mengeluarkan sentuhan magisnya.