Bola Internasional

Euro 2020: Bantu Lumat Ceko, Sterling Sesumbar Inggris Mudah Lakoni 16 Besar

Rabu, 23 Juni 2021 10:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Carl Recine - Pool/Getty Images
Raheem Sterling langsung sesumbar bisa lakoni babak 16 besar Euro 2020 usai Inggris habisi Ceko. Copyright: © Carl Recine - Pool/Getty Images
Raheem Sterling langsung sesumbar bisa lakoni babak 16 besar Euro 2020 usai Inggris habisi Ceko.

FOOTBALL265.COM - Kemenangan Timnas Inggris atas Republik Ceko di laga penutup grup D Euro 2020, Rabu (23/06/21) membawa kesan tersendiri bagi Raheem Sterling. Ia pun menganggap skuat Gareth Southgate bakal dengan mudah lakoni babak 16 besar.

Berlangsung di Wembley Stadium, tim asal Negeri Elizabeth itu menyudahi fase knock out dengan kemenangan manis 1-0. Pertandingan ini sendiri sempat berlangsung alot karena kedua kubu sama-sama sulit menambah kedudukan.

Sebut saja Sterling yang hampir buat para fans negaranya bersorak saat hanya tinggal sejengkal lagi bobol gawang Tomas Vaclik, dua menit ketika babak pertama mulai. Lalu ada Harry Kane yang dengan cerobohnya menyerang gawang lawan seorang diri.

Namun bukan berarti Ceko tanpa perlawanan, Tomas Holes dan Tomas Soucek sempat sama-sama melancarkan serangan balasan ke wilayah lawan, namun tetap saja hasilnya nihil. Malahan, Inggris menyegel kemenangan ini ketika laga memasuki menit ke-12.

Ya, Sterling pada akhirnya cetak gol kedua sepanjang turnamen Euro tahun ini memanfaatkan umpan lambung Jack Grealish. Bawa The Three Lions melenggang ke babak 16 besar, striker Manchester City ini pun langsung sesumbar.

"Di saat yang sama anda akan melawan tim terbaik sepanjang turnamen nanti, tujuan kami ialah menangi fase grup agar bisa dapat hasil terbaik nantinya. Mungkin ada kalanya bakal berlangsung sulit, tapi sebagai tim kami harus berjuang," tutur Sterling dilansir Independent.

"Jika anda tak kebobolan angka maka artinya tim sudah menangi pertandingan dan buktinya kami melakukan dengan sangat baik. Orang-orang kecewa dengan pertandingan kontra Skotlandia karena kami gagal cetak gol. Tapi kami juga tak kebobolan, itu bagus," imbuhnya.