Liga Indonesia

Persib Boyong Pemain Terbaik Liga 1 U-19 ke Turnamen Walikota Solo 2021

Minggu, 27 Juni 2021 19:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Syafril Lestaluhu dan pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Syafril Lestaluhu dan pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan beberapa waktu lalu.

FOOTBALL265.COM - Syafril Lestaluhu menjadi salah satu pemain muda yang dibawa Persib Bandung ke Solo, untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, yang akan bergulir pada 29 Juni 2021.

Sebelumnya, pemain terbaik Liga 1 U-19 2018 tersebut sempat diturunkan pada pertandingan uji coba menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/06/21).

Selain itu, Syafril juga mendapat penilaian positif dari pelatih Robert Rene Alberts, lantaran dinilai mampu menjalankan instruksi yang diberikan olehnya dan menunjukkan kualitasnya, walaupun mengahadapi lawan yang usianya lebih atas serta memiliki pengalaman yang lebih banyak.

Meski mendapat kesempatan bermain dalam pertandingan uji coba dan turut dibawa ke Solo, namun pelatih asal Belanda ini menilai terlalu dini untuk membahas peluang Syafril memperkuat Persib di kompetisi Liga 1 2021.

"Itu terlalu dini untuk dibicarakan. Tapi Syafril memiliki potensi seperti yang pernah saya katakan. Dia talenta yang sungguh bagus, dan jika kami memiliki kesempatan untuk memainkannya, kami mencobanya," kata Robert Alberts belum lama ini.