Liga Indonesia

Jadwal Lengkap Persija Jakarta di Liga 1: El Clasico di Pekan ke-12

Selasa, 29 Juni 2021 16:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal Pertandingan Lengkap Putaran Pertama dan Kedua Persija Jakarta di Liga 1: El Clasico Ada di Pekan ke-12. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal Pertandingan Lengkap Putaran Pertama dan Kedua Persija Jakarta di Liga 1: El Clasico Ada di Pekan ke-12.

FOOTBALL265.COM - Berikut jadwal pertandingan lengkap Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 2021-2022 yang baru saja dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Setelah berhenti setahun lebih, seluruh pecinta sepak bola Indonesia akhirnya bisa menyaksikan kembali kompetisi bergengsi Liga 1. Persija Jakarta terpilih sebagai klub yang akan tampil di laga pembuka.

Jadwal pertandingan pembuka Liga 1 2021-2022 akan tersaji di Stadion Pakansari, Bogor pada Jumat (9/7/2021) pukul 18.30 WIB mendatang, antara PSS Sleman vs Persija Jakarta.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, tim berjulukan Macan Kemayoran telah melakukan persiapan serius. Mereka baru saja mendatangkan pelatih anyar asal Italia bernama Angelo Alessio.

Pelatih berusia 56 tahun itu memiliki catatan cukup mentereng karena pernah menjadi asisten Antonio Conte sejak di Siena, Juventus, timnas Italia, dan Chelsea, serta ikut merengkuh banyak trofi.

Meski mendaratkan pelatih baru, Persija ternyata juga kehilangan beberapa pemain andalan seperti Sandi Sute, Heri Susanto dan terbaru ada Marc Klok.

Kepergian eks pemain PSM Makassar itu baru saja menghebohkan para penggemar Macan Kemaroyan bernama The Jakmania. Bahkan sempat ada rumor beredar kalau Klok pergi dari Persija karena uang.

Akan tetapi, hal tersebut sepertinya bukan menjadi masalah serius untuk tim kebanggaan Ibu Kota. Mereka masih memiliki striker Kroasia, Marco Simic, hingga pemain berlabel timnas Indonesia seperti Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa.

Persija Jakarat juga baru saja menjuarai turnamen pra musim jelang Liga 1 yaitu Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu. Mereka sukses mengalahkan rival abadinya bernama Persib Bandung.

Pertandingan bertajuk El Clasico Indonesia itu akan kembali bisa dinikmati oleh para pecinta sepak bola tanah air. Duel Persija vs Persib akan tersaji di pekan ke-12 dan 28 kompetisi Liga 2021-2022.