Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda, Para Klub Peserta Kompak Cari Solusi Terbaik

Jumat, 2 Juli 2021 19:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
LIB melakukan pertemuan dengan klub-klub guna mencari solusi terbaik pasca ditundanya Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
LIB melakukan pertemuan dengan klub-klub guna mencari solusi terbaik pasca ditundanya Liga 1.

FOOTBALL265.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memang tidak tinggal diam selepas ditundanya kompetisi Liga 1 dan Liga 2. LIB langsung melakukan pertemuan dengan klub-klub guna mencari solusi terbaik.

Roda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 memang terpaksa harus ditunda. Kompetisi yang sejatinya bergulir pada 9 Juli harus ditunda hingga akhir Juli.

Penundaan ini tak lepas dari meningkatnya kasus Covid di Indonesia.  Tak mau tinggal diam, LIB langsung berkordinasi dengan klub.

“Poin pertama kami menginformasikan ke klub bahwa kebijakan itu mengikuti anjuran pemerintah setelah melihat perkembangan pandemi Covid-19. Jadi bukan karena sebab lain. Klub pun memahaminya,” ucap Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

Di luar penjelasan tentang mundurnya jadwal kompetisi, LIB dan PSSI juga mengajak klub-klub berdiskusi tentang banyak hal. Terutama hal-hal teknis yang diperlukan untuk mencari langkah-langkah terbaik atas penundaan kompetisi.

“Ada beberapa usulan dari klub-klub terkait rencana bergulirnya kompetisi nanti. Mulai dari rancangan tanggal dimulainya kompetisi sampai dengan pembahasan regulasi. Ada juga yang membahas sponsor utama hingga subsidi yang akan diterima oleh klub. Semua akan kami matangkan,” beber Sudjarno.