Bursa Transfer

Tersisih di Barcelona, Tottenham Hotspur Bidik Playmaker Bosnia

Jumat, 2 Juli 2021 20:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gelandan Barcelona, Miralem Pjanic. Copyright: © Getty Images
Gelandan Barcelona, Miralem Pjanic.

FOOTBALL265.COM - Walau baru satu musim memperkuat Barcelona namun tampaknya Miralem Pjanic sudah harus angkat koper lagi. Pada jendela transfer kali ini namanya jadi salah satu incaran Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur sendiri tampaknya ingin memanfaatkan acara cuci gudang yang sedang dibuka El Barca pada musim panas 2021. Sejumlah pemain yang dirasa tidak berkontribusi maksimal akan didepak dan Pjanic termasuk kategori ini.

Usai jadi bahan pertukaran untuk transfer Arthur Melo ke Juventus, Pjanic bak dianak tirikan di Camp Nou. Gelandang kreatif asal Bosnia dan Herzegovina ini hanya mampu mendapatkan 12 start di semua ajang sementara 17 pertandingan lainnya ia mulai dari bangku cadangan.

Alhasil playmaker 31 tahun ini tidak sanggup mencetak atau mengarsiteki gol sama sekali. Pjanic kalah bersaing dengan Frenkie de Jong atau bahkan Pedri yang masih berusia 18 tahun demi satu tempat di lini sentral La Blaugrana.

Bagi Barca, kepergian Pjanic kebetulan sangat dibutuhkan demi mengisi pundi-pundi uang mereka yang kering. Los Cules butuh dana segar agar sanggup memperbarui kontrak Lionel Messi dan menggaji rekrutan-rekrutan baru seperti Memphis Depay dan Sergio Aguero.

Barca masih bisa dibilang beruntung apabila bisa melego eks AS Roma dan Olympique Lyon ini dengan banderol 20 juta Euro sesuai harga pasarannya. Akan tetapi menolak rugi pun bukan pilihan karena mereka juga enggan untuk terus menggunakan jasa Pjanic sampai kontraknya usai di Juni 2024.