Bola Internasional

Jerman Tumbang, Gelandang Jepang Persipura Jagokan Inggris Juara Euro 2020

Sabtu, 3 Juli 2021 15:19 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim
Gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga. Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga.

FOOTBALL265.COM - Perhelatan Piala Eropa 2020 atau Euro tak luput dari perhatian para pemain sepak bola di Liga Indonesia. Salah satunya Takuya Matsunaga, gelandang Persipura Jayapura asal Jepang.

Taki, sapaan akrab Takuya Matsunaga, mengidolai tim nasional Jerman. Namun karena tim berjulukan Panser itu sudah lebih dulu tumbang, ia kini menjagokan tim Inggris.

Taki memiliki alasan tersendiri menjagokan Inggris. Menurutnya, setelah mengalahkan Jerman, The Three Lions itu punya peluang besar untuk menjadi kampiun Euro 2020.

"Tadi saya kira tim Jerman yang menang, tapi sudah kalah. Sekarang saya pikir yang bisa  menjadi juara yah tim Inggris," kata Taki ketika ditanya awak media olahraga INDOSPORT, Sabtu (03/07/21).

Prediksi eks gelandang Kalteng Putra itu sepertinya bisa menjadi kenyataan. Pasalnya, Inggris kini menjelma menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara.

Pasca menumbangkan Jerman, lawan Inggris di babak perempatfinal nanti relatif lebih muda, yakni tim kuda hitam Ukraina. Jika berhasil lolos ke babak semifinal, Inggris nantinya akan bertemu pemenang antara Republik Ceko kontra Denmark.