Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda, Kapten Persib Ajak Jaga Protokol Kesehatan dan Berdoa

Sabtu, 3 Juli 2021 07:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Arif Rahman
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

FOOTBALL265.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengajak semua pihak menerapkan protokol kesehatan ketat dan tetap berdoa agar kasus Covid-19 menurun dan segera berakhir, sehingga Liga 1 bisa bergulir kembali.

Seperti diketahui, tingginya kasus Covid-19 di Indonesia membuat kompetisi Liga 1 2021 yang sebelumnya akan bergulir pada 9 Juli 2021 terpaksa harus ditunda.

"Kita sekarang fokusnya berdoa bersama, seluruh Bobotoh, seluruh suporter, dan masyarakat Indonesia. Berdoa semoga Covid ini Allah angkat, Allah hilangkan dari bumi Indonesia ini. Ketika Covidnya hilang kan berjalan normal liganya," kata Supardi Nasir.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Supardi tentu sangat menantikan bergulirnya kompetisi Liga 1 2021. Pasalnya, sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi, setelah musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Namun, Supardi memahami keputusan yang diambil PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI yang menunda kompetisi, lantaran kasus Covid-19 yang saat ini sedang meningkat.

Menurutnya, jika dipaksakan kompetisi digelar ditengah kasus Covid-19 yang sedang meningkat, dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Itu harapan kita bersama. Dengan memaksakan kondisi sekarang menurut saya pribadi memang agak sedikit riskan," ucap Supardi.