Bola Internasional

Euro 2020: Bikin Merinding, Spanyol Bakal Hadapi 5 Jenderal di Italia

Senin, 5 Juli 2021 16:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Claudio Villa/Getty Images
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini dan para pemain Italia merayakan kemenangan di akhir pertandingan perempat final Kejuaraan UEFA Euro 2020. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini dan para pemain Italia merayakan kemenangan di akhir pertandingan perempat final Kejuaraan UEFA Euro 2020.

FOOTBALL265.COM - Bertemu Italia di semifinal Euro 2020, Spanyol akan menghadapi lima sosok jenderal yang berada di jajaran skuad Gli Azzurri.

Hal ini disampaikan oleh mantan kiper Timnas Italia, Walter Zenga yang mengaku terkesan dengan penampilan Italia sepanjang gelaran Euro 2020.

Melansir dari Football Italia, menurutnya tim garapan Roberto Mancini itu memiliki lima sosok jenderal yang memimpin skuad.

"Italia ini memiliki lima jenderal, dua karismatik yaitu (Leo) Bonucci dan (Giorgio) Chiellini, yang taktis adalah Jorginho dan yang fiktif, (Lorenzo) Insigne," kata Zenga.

"Dan kemudian jenderal yang tenang, Gigio (Gianluigi Donnarumma), karena dia memberi semua orang keamanan. Dia adalah orang yang memberi perasaan keamanan yang lebih besar," imbuhnya.

Secara khusus, Zenga menilai kehadiran Donnarumma yang tenang dan tajam dalam menghalau bola sepakan lawan dapat memberikan rasa tenang bagi rekannya sekaligus rasa tegang bagi rivalnya.

Zenga juga terkesan dengan pengalaman Donnarumma diusia yang masih muda, bahkan tak sungkan membandingkannya dengan pencapaian dirinya sendiri.

"Dibandingkan dengan saya, yang melakukan debut saya di Serie A pada usia 23 tahun, dia memiliki keuntungan besar," ujar Zenga.

"Dia berusia 22 tahun, dia sudah memiliki lebih dari 200 pertandingan dengan Milan, dia tampil di Euro sebagai starter dan dia akan bermain dengan PSG," lanjutnya.