Liga Indonesia

Bawa-bawa Negara Lain, Pelatih Persib Berharap Liga 1 Segera Bergulir

Selasa, 13 Juli 2021 05:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa segera diselenggarakan, meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19.ersib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa segera diselenggarakan, meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19.ersib Bandung, Robert Rene Alberts.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa segera diselenggarakan, meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Menurut pelatih Maung Bandung ini, pandemi Covid-19 belum ada yang tahu kapan bakal berakhir, sehingga kompetisi sepakbola di Indonesia seharusnya bisa digulirkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Robert Alberts menambahkan, di negara lain kompetisi sepakbola sudah bergulir, meskipun masih dalam suasana pandemi, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga, hal tersebut seharusnya bisa digelar juga di Indonesia.

"Covid masih akan ada, begitu juga masa karantina, tapi sepakbola masih bisa digelar karena saya tidak melihat adanya hubungan langsung antara masa PPKM dan sepakbola dalam artian kami bertanding dengan tanpa penonton, juga penerapan prokes yang ketat," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini merasa heran, kompetisi sepakbola di Indonesia hingga saat ini belum bergulir kembali.

Padahal, sebelumnya sudah ada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dijadikan ajang pemanasan sekaligus uji coba sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1. Turnamen itu pun berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya hanya berpikir, sebenarnya apa tujuan dari digelarnya Piala Menpora dan saya berharap mendapatkan jawaban yang jelas soal itu. Karena setelah turnamen itu, kami semua telah siap untuk memulai liga kembali," ucap Robert Alberts.