Liga Indonesia

Pantang Pensiun dari Sepak Bola, Ini Kegiatan Terbaru Legenda Hidup Semen Padang Hengki Ardiles

Selasa, 13 Juli 2021 23:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda hidup Semen Padang, Hengki Ardiles (kiri) kembali turun ke lapangan hijau. Bukan sebagai pemain, tapi jadi pelatih tim akademi Kabau Sirah. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda hidup Semen Padang, Hengki Ardiles (kiri) kembali turun ke lapangan hijau. Bukan sebagai pemain, tapi jadi pelatih tim akademi Kabau Sirah.

FOOTBALL265.COM - Legenda hidup klub Liga 2 Semen Padang, Hengki Ardiles kembali turun ke lapangan hijau. Bukan sebagai pemain, tapi jadi pelatih tim akademi Kabau Sirah.

Sejatinya, Hengki sudah ditunjuk jadi pelatih akademi Semen Padang sejak April lalu. Dia baru kembali memimpin latihan, setelah sebelumnya para pemain diliburkan akibat tingginya kasus covid-19.

"Latihan tetap sama melanjutkan apa yang sudah kami lakukan sebelum libur. Kapan kami progres dan kapan kami eksekusi ditambah dengan penguasaan bola," tuturnya dalam rilis klub.

Hengki menjelaskan, intensitas latihan akan ditingkatkan secara bertahap. Hal disebabkan adanya penurunan fisik anak asuhannya usai libur.

"Untuk kondisi fisik memang rata-rata pemain mengalami penurunan. Selain itu pemain kembali ke kebiasaan lamanya saat masih disana. Berbeda dengan saat sudah di akademi kami memiliki pola sendiri," jelasnya pemilik lisensi B PSSI itu.

"Tim pelatih akan terus meningkatkan program latihan dan berharap mereka bisa kembali meningkatkan fisik mereka di latihan berikutnya termasuk dengan kebiasan ini,” lanjut pria yang membela Semen Padang selama 20 tahun itu.